24 November 2009

Tahukah Kamu?


  • Pada tahun 1894, Dr. Naismith, penemu olahraga bola basket, bertanya pada A.G. Spalding bersaudara untuk menciptakan bola basket pertama. Sebelumnya, olahraga bola basket dimainkan menggunakan bola sepak bola.
  • Carl Lewis, 10 kali pemegang medali Olimpiade, yang dianggap sebagai atlet terbaik sepanjang masa, pernah di-draft oleh Chicago Bulls pada Draft tahun 1984 sebagai pilihan ke 208. Hanya saja Lewis tidak pernah mengenakan kostum Bulls, jika tidak, mungkin dia akan bermain bersamaan dengan Michael Jordan, pilihan pertama Chicago pada tahun tersebut.
  • Michael Jordan terpilih sebagai pilihan ketiga pada Draft tahun 1984. Houston menggunakan pilihan pertamanya untuk memilih Hakeem Olajuwon dan berhasil memenangkan dua kali kejuaraan NBA. Pilihan kedua dimiliki oleh Portland dan digunakan untuk memilih Sam Bowie, sangat tidak terkenal.
  • Kobe Bryant berada di urutan 14 saat terpilih oleh Hornets dan kemudian ditransfer ke Lakers. Manu Ginobili terpilih pada urutan ke 57, sedangkan Ben Wallace bahkan sama sekali tidak terpilih dalam Draft, tetapi berhasil masuk NBA melalui jalur Free Agent.
  • Pelatih Larry Brown memecahkan sebuah rekor di musim 2005-2006. Bukan jumlah kemenangannya bersama Knicks pada musim tersebut yang hanya 23 kali, tetapi dia menggunakan 42 starting line-up (pemain inti) yang berubah-ubah. Dia selalu melakukan rotasi, dengan kondisi yang seperti ini, maka tidak heran jika para pemainnya tidak menyukai kebijakannya.