18 November 2009

STIE Indonesia Peringkat Ketiga

Tim putri STIE Indonesia Jakarta menempati peringkat ketiga setelah menang dari Universitas Negeri 11 Maret Solo (UNS) 72-66 (43-38) dalam lanjutan Liga Basket Mahasiswa Nasional (Libamanas) seri ketiga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Ahad (15/11) malam.

Pertemuan kedua tim berlangsung cukup ketat sejal awal. Ini terjadi karena pemenang dari pertandingan itu akan menempati urutan ketiga. Peringkat ketiga klasemen akhir nantinya akan bertemu dengan juara bertahan ABFI, Perbanas Jakarta, yang berada di posisi pertama pada Final Four.

‘’Kami berusaha bisa memenangkan pertandingan melawan UNS agar bisa menempati peringkat ketiga dan bertemu dengan Universitas Surabaya (Ubaya),’’ ujar pelatih STIE Indonesia, Margono, seusai pertandingan.

STIE Indonesia menempati peringkat ketiga dengan nilai 16 dari tujuh kali menang dan dua kali kalah. Dua kekalahan Jecklin Ibo dan kawan-kawan diperoleh saat bertanding melawan Perbanas dan Ubaya.

Bagi UNS, kekalahan atas STIE Indonesia itu membuat persaingan untuk merebut posisi keempat semakin seru. Karena tiga tim, yakni Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung, dan UNS memiliki peluang yang sama memperebutkan satu tempat di Final Four.

Ketiga tim sama-sama menyisakan satu pertandingan. UPH dan Unpar sama-sama sudah mengumpulkan 12 angka dari hasil empat kali menang dan empat kalah. Sementara UNS sudah mengumpulkan nilai 13 dari hasil lima kemenangan dan tiga kali kalah.

UNS dan UPH Senin (16/11) ini akan berhadapan. Jika UPH mengungguli UNS dan Unpar menang dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, ketiga tim memiliki nilai sama 14. Sehingga untuk menentukan satu tim yang lolos ke Final Four harus dihitung poin memasukkan dan kemasukan dari ketiga tim tersebut

(dari republika.co.id)