29 October 2008

UGM kalah lagi...

Meski mendapat suntikan semangat dari suporter Yogya, dua tim basket DIY, putra Universitas Gadjah Mada (UGM) dan putri Universitas Atmajaya Yogyakarta (UAJY) tak berdaya menghadapi lawan-lawannya dalam lanjutan kompetisi A Mild Libama Nasional (Libamanas) II-2008, di GOR STIE YKPN, Seturan, Depok, Sleman, Selasa (28/10).

Putra UGM yang turun di partai terakhir (kelima) tadi malam, dikalahkan Universitas Surabaya (Ubaya) 62-71 (22-29). Dalam partai sebelumnya, putri Universitas Negeri Sebelas Maret Solo sukses menyikat Universitas Indonesia Esa Unggul Jakarta 64-45 (38-29), putra ABFI Perbanas Jakarta yang tampil di partai kedua menundukkan Universitas Padjajaran Bandung 81-47 (37-20), Universitas Parahyangan Bandung dikalahkan Universitas Surabaya (Ubaya) 36-72 (20-28).

Putri UAJY yang ditukangi Linggaryati itu, cukup kuwalahan menghadapi ABFI Perbanas Jakarta. Para pemain UAJY sulit mengembangkan permainannya, lantaran ketatnya defense yang diterapkan putri Perbanas. Begitu pula daya dobrak pemain Perbanas dalam melakukan tekanan ke daerah UAJY begitu leluasa. Itu akibat lemahnya koordinasi pertahanan putri UAJY. Karenanya, para pemain putri ABFI Perbanas cukup mudah mengumpulkan point dari hasil tembakan 2 angka dan three point, baik di kuarter I, II,III dan IV.

***

Jadwal Pertandingan, Rabu (29/10):
Putra: STIE Bhakti Pembangunan vs ABFI Perbanas
Putri: Universitas Parahyangan vs STIE Indonesia
Putra: Universitas Pelita Harapan vs STIE Kesatuan
Putra: Universitas Padjajaran vs Universitas Indonusa Esa Unggul
Putra: STIE Swadaya vs Universitas Atma Jaya Yogyakarta

(dari www.kr.co.id)

2 comments:

Anonymous said...

padahal setauku selama latihan bareng tim cowo udah keren banget.
Tapi pas tanding kok mlempem gitu yah???
tak seperti perkiraanku...hufff...mengecewakan...

Bola Basket MIPA UGM said...

sesuatu yang sering dilupakan adalah mental bertanding. kupikir mental bertanding beberapa pemain UGM, terutama yg muda, masih perlu dibenahi

Post a Comment