28 October 2008

Swadaya ungguli Kesatuan

Partai seru terjadi pada laga perdana putaran kedua A Mild Liga Bola Basket Nasional (A Mild Libamanas) yang berlangsung di Auditorium STIE YKPN, Senin (27/10). Pertarungan sengit antara tim putra STIE Swadaya Jakarta nelawan STIE Kesatuan akhirnya dimenangkan oleh Swadaya dengan skor akhir, 66-51

Persaingan kedua tim untuk meraih kemenangan telah terlihat sejak menit pertama pertandingan dimulai. Swadaya langsung membangun permainan ofensif. Hal serupa juga dilakukan Kesatuan yang tidak ingin tertinggal dalam pengumpulan poin. Sepanjang kuarter pertama, terjadi kejar-kerajan poin antara kedua tim. Hingga akhir kuarter pertama, Kesatuan sempat unggul tipis 16-15.

Pada kuarter kedua, tempo permainan masih berlangsung dalam tempo tinggi. Swadaya yang dalam keadaan tertinggal mulai menemukan bentuk terbaik permainan. Perlahan-lahan tim besutan pelatih Abdul Fatah Setiawan itu akhirnya berbalik unggul di kuarter ketiga, 30-28.


Pada perempat ketiga itu, strategi Abdul Fatah mulai membuahkan hasil. Swadaya mulai meninggalkan Kesatuan dengan tetap unggul di kuarter ketiga, 55-48. Dominasi Ruli Altarsi dkk., terus berlanjut dikuarter terakhir. Semakin menurunnya kondisi fisik Kesatuan membuat Swadaya dengan leluasa untuk mendulang poin demi poin. Hingga akhir pertandingan, Swadaya akhirnya memastikan kemenangan dengan skor, 66-51.

***

Jadwal Pertandingan, Selasa (28/10):
Putri: Universitas Negeri Solo vs UIEU
Putra: ABFI Perbanas vs Universitas Padjajaran
Putri: Universitas Parahyangan vs Universitas Surabaya
Putri: ABFI Perbanas vs Universitas Atmajaya Yogyakarta
Putra: Universitas Gadja Mada vs Universitas Surabaya

(dari www.amild.com)

3 comments:

sulis said...

kalau di lihat pelatih kesatuan kurang mengerti type pemainnya.
contoh saja ada beberapa pemain yang sedang in tapi dia ganti

Bola Basket MIPA UGM said...

ni mesti fans berat kesatuan! tetep dukung basket Indonesia ya!

Anonymous said...

saat itu saya bermain..sayang team kami kalah

Post a Comment