16 January 2009

Basket SSS ke Kejurnas Semarang

Tim basket senior Semangat Sinar Surya (SSS) bertolak ke Semarang guna mengikuti kejurnas bolabasket antarklub senior di GOR Sahabat, 22-22 Januari 2009. “Target SSS dalam event ini masuk semifinal,” ujar pembina SSS, KRT Onggodiprojo di Kantornya, Yogya, Kamis (15/1).

Menurut Onggo, timnya dalam kejurnas yang diikuti sembilan tim dari berbagai propinsi di Indonesia itu mewakili DIY, karena juara dalam kejuaraan basket Paku Alam (PA) Cup 2008 lalu. “Karena lawan yang dihadapi belum diketahui kekuatannya dan diprediksikan menjadi lawan berat, putra SSS yang dilatih Hoho Sunyoto ditargetkan masuk semifinal,” katanya.

Putra SSS berkekuatan 15 pemain, di antaranya Yusuf, Jangreng, Danang, Regen, Alfa, Andri, Satria, Eda, Antok dan Antoni. Pelatih SSS Hoho yang dihubungi di Semarang menjelaskan, Putra SSS masuk Pool A bersama Extrem (Surabaya), Scorpio (Jakarta), Kumala (Semarang), Cendrawasih (Papua), Sedang Pool B terdiri Albatros (NAD), Tri Dharma (Surabaya), Sahabat (Semarang) dan NSHGMJC (Babel). Pertandingan memakai sistem setengah kompetisi, masing-masing tim saling bertemu.

Jadwal penyisihan putra SSS, Jumat (16/1) lawan Extrim, Sabtu (17/1) SSS vs Cendrawasih, Senin (19/1) SSS vs Kumala Semarang dan Selasa (20/1) SSS vs Scorpio.